Tips Membeli Ponsel Sesuai Dengan Kebutuhan Sistem Operasi

Tips Membeli Ponsel Sesuai Dengan Kebutuhan Sistem Operasi - Pasti selalu di benak Anda memiliki sebuah pertimbangan atau pertanyaan sebelum membeli sebuah smartphone, baik dari soal spesifikasi, bentuk desain, hingga budget yang terdapat di kantong. Terlebih lagi, pasti akan banyak pertanyaan muncul bagi mereka yang termasuk ke dalam kategori pemula (entry level). Terlebih pada soal sistem operasi yang mereka inginkan. Misal saja seperti, OS iOS, OS Android, OS Windows Phone, atau juga OS BlackBerry.

tips membeli smartphone

Untuk itu, kali ini akan sedikit mengulas singkat trik bagaimana memilih sistem operasi ponsel yang sesuai dengan karakter Anda, berikut ulasannya :

1. iOS
Siapa yang tidak mengenal dengan sistem operasi yang satu ini, pasti para penggemar smartphone mengetahuinya. Sistem operasi besutan dari Apple ini tampil dengan user interface dan tema yang selalu sama di setiap seri ponselnya. Meski tak bisa “di otak-atik”, sistem iOS memiliki sebuah keunggulan pada ekosistem fitur aplikasi. Selain itu juga, Apple menawarkan desain yang elegan pada setiap perangkatnya.  Maka, produk Apple ini sejatinya lebih mengutamakan status sosial dan kualitas tinggi. Karena setiap mereka yang memilih produk Apple bersedia untuk membayar lebih mahal.

2. Android
Salah satu keunggulan yang banyak diminati oleh pengguna Android adalah kemudahannya untuk di otak-atik. Tentu, hal tersebut dapat menarik para penggemar smartphone pada saat ini. Sistem operasi racikan dari Google ini memungkinkan Anda untuk dapat mengkustomisasi perangkat sesuai dengan keinginan. Misal saja seperti, tema, jenis huruf teks (font), hingga launcher yang beraneka ragam. Namun, dari soal privasi dan keamanan, Android lebih memiliki risiko yang cukup tinggi. Karena mengingat sebagian besar dari aplikasi di Android berbasis gratis. Meski begitu, sistem operasi satu ini ini cocok bagi Anda yang gemar dengan kemajuan teknologi.

3. Windows Phone
Sistem operasi besutan Windows dari Microsoft ini, memang masih kalah populer dibanding dengan dua rivalnya yaitu iOS dan Android. Namun sebenarnya, Windows Phone juga patut diperhitungkan di kancah dunia smartphone. Microsoft lebih mengutamakan keamanan dan integrasi dari segala layanan pada perangkat Windows, sehingga pengguna akan lebih cepat dalan mengakses sesuatu hal. Pada umumnya sistem operasi ini pada user interface nya menampilkan desain kotak-kotak yang ikonik. Dari sebuah penelitian berkata, jika pengguna Windows Phone disebut memiliki karakter yang lebih mandiri dari pengguna iPhone, lebih menyenangkan dari pengguna BlackBerry, tetapi kurang toleran terhadap suatu perubahan ketimbang pengguna Android.

4. BlackBerry
Smartphone BlackBerry boleh dibilang sinarnya sudah tak segemilang seperti beberapa tahun silam. Tapi, tahukah Anda? Jika BlackBerry terkenal berkat teknologi keamanan nya. Sistem ini memiliki fitur push email BlackBerry belum ada yang bisa menandingi. Ponsel asal Kanada ini cocok bagi para pekerja dengan desain keyboard Qwerty nya. Tapi sayangnya, tak banyak aplikasi yang dapat dikembangkan dari ponsel BlackBerry. Maka tak heran, jika BlackBerry lebih sering digunakan untuk kepentingan pekerjaan ketimbang hiburan.

Demikianlan informasi terkait tips membeli ponsel sesuai dengan kebutuhan sistem operasi yang dapat kami sampaikan untuk anda. Dan sekaligus mengawali postingan di blog yang sederhana ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar